What is your vission and mission?
Berikut merupakan perusahaan yang membuat saya terinspirasi:
The Body Shop
Visi:
Menjadi bisnis global paling beretika dan berkelanjutan di dunia
Menjadi bisnis global paling beretika dan berkelanjutan di dunia
Untuk mewujudkan visinya, TBS mempunyai tujuh long term goals:
- Sumber semua pemakaian dengan cara yang tidak berdampak negatif untuk sosial dan lingkungan.
- Tidak memancarkan zat yang dapat membahayakan lingkungan atau masyarakat
- Memastikan bahwa keberadaan bisnisnya tidak menyebabkan gangguan untuk ekosistem
- Memenuhi kebutuhan tanpa berdampak apapun bagi lingkungan, selama produk digunakan sampai akhir kehidupan.
- Membuat lingkungan kerja dimana semua karyawan dapat berkembang
- Membantu membuat komunitas berkembangan dimanapun bisnis beroperasi
- Terlibat dalam memberdayakan pelanggan untuk bertindak dalam kepentingan terbaik bagi orang dan lingkungan.
Selain
itu, TBS juga mengatakan bahwa ntuk mencapai visinya, mereka memulai dengan
komitmen Enrich Not Exploit™ yang baru mereka perkenalkan dan jelaskan bersama
dengan serangkaian target ambisius yang ingin mereka capai di tahun 2020.
Ada
14 target yang bisa langsung Anda cek di: https://www.thebodyshop.com/en-gb/about-us/our-commitment/corporate-social-responsibility
Selain
itu untuk melihat sejarah dan perkembangan the
body shop dapat dicek: https://www.thebodyshop.com/en-gb/about-us/our-heritage
Merupakan
perusahaan yang mengelola restoran Geprek Bensu dan Ruben Onsu sebagai CEO
perusahaan tersebut. Geprek Bensu sendiri berdiri pada tahun 2017 bulan April.
Total cabang Geprek Bensu hingga saat ini mencapai 114 cabang hampir di seluruh
Indonesia.
Visi:
Membuka lapangan pekerjaan sebesar – besarnya lewat jaringan restoran
Misi:
Geprek Bensu dapat menjadi pilihan makanan di kota di mana kami beroperasi.
Hampir
80% dari pekerja direstoran Geprek Bensu berasal dari penduduk sekitar toko.
Saat ini jumlah karyawannya mencapai 3.400 karyawan.
Dengan
harga bahan pokok yang fluktuatif dan cenderung naik, Ruben memilih untuk tidak menaikkan harga, melainkan
lebih memilih mengorbankan margin.
UNILEVER
Unilever
adalah perusahaan multinasional dengan kantor pusat yang terletak di Rotterdam,
Belanda (dengan nama Unilever N.V.) dan London, Inggris (dengan nama Unilever
plc.). Kini, unilever
memiliki lebih dari 400 merek dagang.
Visi: Untuk meraih rasa cinta dan
penghargaan dari Indonesia dengan menyentuh kehidupan setiap orang Indonesia
setiap harinya.
Misi:
- Kami bekerja untuk menciptakan masa depan yang lebih baik setiap hari.
- Kami membantu konsumen merasa nyaman, berpenampilan baik dan lebih menikmati hidup melalui brand dan layanan yang baik bagi mereka dan orang lain.
- Kami menginspirasi masyarakat untuk melakukan langkah kecil setiap harinya yang bila digabungkan bisa mewujudkan perubahan besar bagi dunia.
- Kami senantiasa mengembangkan cara baru dalam berbisnis yang memungkinkan kami tumbuh dua kali lipat sambil mengurangi dampak terhadap lingkungan, dan meningkatkan dampak sosial.
Salah
satu penghargaan Unilever:
Dalam
ajang Asia’s Best Companies 2017 oleh FinanceAsia, Unilever Indonesia menerima
dua penghargaan untuk kategori Most Committed to Corporate Governance
(peringkat ke-5) dan Best Managed Companies (peringkat ke-7). Kriteria yang
dinilai untuk kategori Best Managed Companies ini diantaranya adalah
keseluruhan manajemen, tata kelola perusahaan, hubungan investor, serta
tanggung jawab sosial perusahaan.
Pilar
Lingkungan:
Yayasan
Unilever Indonesia aktif mengedukasi masyarakat tentang pentingnya memilih
sampak sejak tahun 2001. Mereka melakukan pengembangan Bank Sampah.
Tupperware Brands Corporation
Tupperware
Brands Corporation yang berpusat di Orlando Amerika Serikat adalah perusahaan
multinasional yang memproduksi serta memasarkan produk plastik berkualitas
untuk keperluan rumah tangga yang memberikan solusi praktis untuk gaya hidup
sehat dan modern.
Visi: Tupperware Indonesia adalah
menjadi Company of Choice dan Brand of Choice.
Misi: merubah hidup wanita
Indonesia dan keluarganya menjadi lebih baik.
Apple Inc.
Visi: Sometimes a word is worth a thousand pictures
Perangkat
apple memungkinkan penggunanya menulis teks atau email tanpa melihat layar.
Pengguna dapat mengambil selfie group hanya
dengan pemeriksaan berapa banyak wajah dalam frame. Menggunakan fitur – fitur dalam apple terasa seperti sihir,
tetapi sangat berdasarkan desain.
VISI DAN MISI PRIBADI
Visi:
Mendedikasikan
hidup untuk membantu pengembangan sumber daya manusia
Misi:
- Bepengetahuan luas dalam ilmu Psikologi dan ilmu Bisnis
- Membangun sifat inisiatif pada diri sendiri
- Menjadikan diri sendiri sebagai role model
Komentar
Posting Komentar